BERITA DUNIA ISLAM

ABU AHMAD AL INDUNISIY,MUJAHIDIN ASAL INDONESIA SYAHID (INSYA ALLAH) DALAM OPERASI PEMBEBASAN KOTA IDLIB SURIAH

ABU AHMAD AL INDUNISIY SYAHID DI SURIAH

IDLIB, Suriah – Geliat operasi pembebasan Kota Idlib di Suriah dari cengkraman Syi’ah Nushairiyah terus digulirkan berbagai macam serangan oleh sejumlah faksi mujahidin di Bumi Syam Suriah.

Berkat izin Alloh, Idlib kini jatuh ke tangan mujahidin. Kota Idlib dan banyak disebut oleh para mujahidin dengan nama Idlib al ‘ Izz (Idlib yang mulia/perkasa) Seperti diketahui, hari Sabtu (28/03/2015) Idlib jatuh untuk pertama kali dari pasukan rezim Bashar al assad, syi’ah Nushairiyah.

Idlib, kota yang  dihuni oleh ratusan ribu pengungsi dari berbagai wilayah Suriah, terletak dekat dengan jalan bebas hambatan dan strategis, menghubungkan Damaskus dan Aleppo dan provinsi Latakia, basis kekuatan rezim jahat Bashar al-Assad.

Pemantau HAM Suriah sebagaimana dikutip Aljazeera mengatakan Idlib jatuh oleh aliansi koalisi perlawanan Suriah dari Jaisy Al-Fath. Jaisy Al-Fath adalah merupakan gabungan mujahidin sunni antara lain ; Ahrar Syam, Jabhah Nusrah, Jund Al-Aqsa, Jaisy Sunnah, Faylaq As-Syam, Liwa Al-Haq dan Ajnad Syam.

Sebuah kabar gembira bagi kita semua terkait gugur syahidnya mujahid asal Indonesia bernama Abu Ahmad Al Indunisiy, beliau ikut andil bertempur dalam operasi pembebasan Idlib, sebagaimana diberitakan oleh beberapa akun Twitterpro  Jabhat Al Nushrah. (Panjimas)

RIDWAN ABDUL HAYYIE AKA ABU OMAR AL INDUNISIY SYAHID (INSYA ALLAH) DI BUMI SYAM,SURIAH

Ridwan Abdul Hayyie Syahid Di Bumi Jihad Suriah

JAKARTA – Ridwan Abdul Hayyie dikabarkan telah gugur di jalan Allah, syahid insya Allah di bumi Jihad, Suriah yang diberkahi-Nya pagi hari, saat serangan fajar.

“Adik kami yang sering canda di forum ini Ridwan telah dijemput Allah sebagai syuhada. Dia telah syahid. Alhamdulillah. Allahu Akbar,” demikian kata Muhammad Jibriel Abdul Rahman, Abang dari Ridwan, Kamis (26/3/2015) jam 18.06.

Ridwan alias Abu Umar yang lahir pada 16 Juni 1993, adalah putra ke enam dari Ustadz Abu Muhammad Jibriel Abdurrahman, Wakil Amir Majelis Mujahidin.

Informasi yang dihimpun Arrahmah menyebutkan bahwa Ridwan gugur saat pertempuran sengit antara Mujahidin melawan pasukan kafir Syiah Nushairiyah memperebutkan kota Idlib.

Para ikhwan Mujahidin di lapangan menyebut Ridwan gugur terkena tembakan peluru tank.

Telah diwartakan media ini pagi tadi, bahwa pertempuran untuk merebut jantung Kota Idlib dilancarkan dari tiga sisi. Sisi selatan dan barat daya oleh Jabhah An-Nushrah, sisi utara dan barat laut oleh Jundul Aqsa, dan sisi Timur sepenuhnya oleh Ahrar Syam.

Sementara jalan penghubung dari kota Idlib menuju kota Ariha yang juga dikuasai rezim, dijaga oleh gabungan faksi-faksi Jihad lain guna memutus jalur bantuan musuh dan dari upaya mereka melarikan diri.

Serangan dibuka oleh tembakan para sniper Mujahidin ke arah musuh, sambil diiringi oleh lontaran mortar dan midfah “jahanam”, sebagaimana telah kami laporkan sebelumnya.

Sejak laporan pertama hingga dilancarkannya operasi, serangan yang sama terus dilancarkan agar mengacaukan konsentrasi musuh dan merusak pertahanan mereka.(Arrahmah)

syahid  # jihad  # mujahidin  # al qaeda  # Jabhah Nushrah

 

4 thoughts on “BERITA DUNIA ISLAM

  1. I think this is among the most vital information for me.
    And i am glad reading your article. But wanna
    remark on some general things, The site style is perfect, the
    articles is really nice : D. Good job, cheers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *